Dosen
Profil Sri Sumarni
Nama | : | Prof. Dr. Hj. Sri Sumarni, M.Pd. |
Program Studi | : | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Fakultas | : | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Jenis Pegawai | Status | : | Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar |
Jabatan Akademik | Golongan | : | Guru Besar | IV/C |
: | ||
Pendidikan Terakhir | : | S3 |
Kelas Mata Kuliah Yang Diampu Oleh Prof. Dr. Hj. Sri Sumarni, M.Pd. Di Semester Genap TA 2021/2022
No | Nama Mata Kuliah | SKS | Jenis MK | Kelas | Jadwal |
---|---|---|---|---|---|
1. | Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar | 2 | WAJIB | 2A | RAB 09:20-11:00 R: PPG-301 |
2. | Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar | 2 | WAJIB | 2B | KAM 07:30-09:10 R: PPG-402 |
3. | Riset dan Study lapangan | 2 | WAJIB | 3E | SEN 09:20-11:00 R: PPG-403 |
No. Jenjang Perguruan Tinggi Jurusan Gelar Akademik Tahun Lulus 1. S3 Universitas Negeri Yogyakarta Ilmu Pendidikan Dr. - 2. S2 Universitas Negeri Yogyakarta - - - 3. S1 Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta Pendidikan Luar Sekolah - -
# TAHUN KARYA Melakukan penelitian 1 2017 FROM CULTURAL NEGOTIATION TO SOCIAL LEARNING (Studi Kasus pada “Two Religion Community Life” di Tamot, Phattalung, Thailand Selatan). 2 2017 LOCAL WISDOM VALUES AS SOCIAL ATTACHMENT OF SCHOOL AND MULTICULTURAL SOCIETY (The Implementation Of Multicultural Education At Muhammadiyah Islamic School Sendangmulyo, Kulon Progo, Yogyakarta). 3 2016 Developing Character Education Model Grounded on ABK (Attitude Before Knowledge) for “Raudlatul Athfal Griya Ananda” (Lesson Learned From Takasaka Kindergarten Nagoya Japan). 4 2016 Developing Character Education Model Grounded on ABK (Attitude Before Knowledge) for “Raudlatul Athfal Griya Ananda” (Lesson Learned From Takasaka Kindergarten Nagoya Japan). 5 2016 Developing The Model Of Inclusive Religious Education At Indonesia And Thailand Elementary Schools. 6 2015 Pengembangan Model Pendidikan Multikultural untuk Membangun Sikap Toleran Mahasiswa Pengurus Organisasi Kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga. 7 2015 Pengembangan Model Pendidikan Multikultural untuk Mengembangkan Perilaku Toleran bagi Mahasiswa Pengurus Organisasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
# TAHUN KARYA Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat 1 2022 Sosialisasi Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Insidental). 2 2020 Membangun Profesionalisme Guru Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan di Era New Normal (Insidental). 3 2020 Membangun semangat edu-Technopreneurship dalam menyongsong kampus yang merdeka (Insidental). Memberi pelayanan kepada masyarakat 4 2017 Menjadi Narasumber dalam Penyuluhan Pendidikan Karakter KKN Angkatan 93 di Kecamatan Gedangsari Gunungkidul . 5 2017 Menjadi Narasumber Kuliah Umum “Model Penelitian Mixed Method” pada Program Magister PGMI FITK UIN Suka . 6 2017 Menjadi Narasumber pada Workshop Model Pembiasaan Pendidikan Karakter Anak Usia Sekolah di MI Wahid Hasyim . 7 2017 Menjadi Penilai Angka Kredit Dosen, a.n. Dr. Imam Machali, M.Pd. . 8 2017 Menjadi Penilai Angka Kredit Dosen, a.n. Indra Fajar Nurdin, S.Pd., M.Ag. dan Hafidz Aziz, S.PdI . 9 2016 Menjadi Narasumber pada Workshop Pendidikan Karakter Anak SD dan Penilaian Pembelajaran Kur 2013 di MI Wahid Hasyim . 10 2016 Menjadi Narasumber pada Bedah Buku “Pendidikan Karakter di Perguruan Tinggi” pada KSIP FITK UIN Suka . 11 2015 Menjadi Narasumber pada Workshop Pendidikan Karakter Anak Usia Sekolah dan Implemenasi Kur 2013 di MI Taskombang Klaten .