Pemantapan Visi dan Misi Program Studi Pendidikan Matematika

Bertempat di Hotel New Saphir Yogyakarta, pada tanggal 27 November 2019, Program Studi Pendidikan Matematika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan kegiatan untuk memantapkan Visi dan Misi serta Tujuan Program Studi. Kegiatan ini mengundang pakar, alumni dan pengguna alumni program studi untuk memantapkan visi misi prodi yang sebelumnya telah dirumuskan oleh dosen program studi sebanyak 4 kali pertemuan dan oleh para kaprodi masing-masing program studi dengan pimpinan fakultas. Dari kegiatan tersebut, dihasilkan visi dan misi Program Studi Pendidikan Matematika sebagai berikut:

Visi Pendidikan Matematika

“Unggul dan Terkemuka Dalam Pemaduan dan Pengembangan Ilmu Pendidikan Matematika dan Keislaman

bagi Peradaban pada Tahun 2030."

Misi Pendidikan Matematika

  1. Mengembangkan pendidikan dan pengajaran dalam bidang pendidikan matematika yang integratif-interkonektif yang berkepribadian ZIKR (Zero base, Iman, Konsisten, Result oriented)
  2. Meningkatkan penelitian yang berkualitas dalam bidang Pendidikan Matematika yang berwawasan Islam.
  3. Meningkatkan peran serta program studi dalam pengabdian dalam bidang pemikiran Pendidikan Matematika bagi masyarakat
  4. Meningkatkan kerja sama program studi dengan berbagai pihak untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, terutama dalam bidang Pendidikan Matematika

Visi dan misi Program Studi Pendidikan Matematika tersebut sejalan dengan visi misi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan berikut,

Visi FITK
"Unggul dan terkemuka dalam pemaduan dan pengembangan pendidikan keislaman dan keilmuan bagi peradaban pada tahun 2025".


Misi FITK

  1. Mengembangkan pendidikan berbasis keislaman, ilmu pengetahuan, teknologi, seni (IPTEKS) dan keindonesiaan.
  2. Mengembangkan budaya ijtihad penelitian dalam bidang kependidikan berbasis Islam.
  3. Meningkatkan peran serta Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan dalam bidang pendidikan, kebudayaan nasional dan peradaban.
  4. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak sebagai perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi terutama di bidang pendidikan.

Berita Terpopuler